Selasa, 27 Agustus 2013

sang pengibar

Terkadang apabila mengingat masa lalu ada suatu kejadian yang membuat aku berpikir bahwa saat itu aku  berjuang untuk mengibarkan bendera pusaka di HUT INDONESIA tingkat desa.Masih teringat jelas saat itu aku baru saja kelas 1 smp ,menjadi salah satu anggota paskibra yang ikut serta mengibarkan bendera di lapangan balai desa untuk menyambut ulang tahun RI yang jatuh pada hari kamis,waktu itu tepat pukul 09.00WIB,aku sudah berbaris dengan pasukan lainnya,hari itu aku merasa tampil gagah dengan mengenakan seragam paskibra lengkap dengan atributnya.

                Tapi saat itu aku merasa tubuhku tiba tiba lemah,karena panasnya trik matahari yang  sinarnya begitu menyengat tubuh ku yang berdiri tegak ini,hingga ahirnya hidungku mengeluarkan darah,uuuh ternyata aku mimisan,semua orang panic melihat ku yang dimana saat itu tanganku sudah di penuhi darah karena menutupi hidungku yang terus mengalirkan darah dari dalam,tapi disana aku tetap tenang dan aku harus tetap berusaha bagaimana caranya darah yang terus mengalir dari hidungku itu tidak sampai mengotori bajuku dan aku masih bisa ikut mengibarkan bendera ,kemudian pelatihku datang dan membantuku membersih kan sarung tanganku yang sudah penuh di lumuri darah,saat itu sempat sang pelatih melarangku untuk mengikut proses pengibaranbendera ,tapi aku tetap bersikeras untuk ikut proses pengibaran karena aku berpikir”kenapa aku tidak bisa mengibarkan bendera hanya karena mimisan,padahal cobaan ini hanya cobaan yang tidak begitu berat apabila di bandingkan dengan jasa para pahlawan terdahulu yang merelakan nyawanya  berperang  melawan para penjajah untuk mendapatkan kemerdekaan sehingga sampai sekarang bendera merah putih dapat berkibar sampai saat ini ”karena timbulnya pemikiran itu ahirnya aku jadi benar benar semangat untuk ikut pengibaran ,ta lama kemudian sang danton datang menghampiri aku dengan membawa segenggam dedaunan,aku bingung buat apa deduaunan itu ternyata dedaunan itu dia berikan untuk menyumbat hidungku yang terus terusan mengeluarkan darah,awalnya aku tidak mau,tapi danton itu maksa aku,ahirnya aku pake saja itu daun yang penting aku bisa ikut mengibarkan bendera bersama pasukan lainnya,awalnya di ketawain sama temam-teman soalnya aku tampil di lapangan dengan benda hijau yang menyumbat hidungku,tapi apa boleh buat hanya itu satu satunya cara,agar darah aku tidak terus mengalir  keluar terus menerus.Meskipun begitu aku tetap percaya diri,dan yang pasti bisa ikut mengibarkan bendera sebagai tanda menghargai jasa pahlawan yang sudah berjuang untuk memerdekakan Negara ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar