Sabtu, 29 November 2014

Transfer Bank Gampang Ko

Sudah lama tidak memposting informasi-informasi yang menurut aku sangat penting banget, ok tulisan ini aku dedikasikan kepada para perempuan yang memilki hobi belanja di online shop dan tidak mempunyai rekening bank untuk proses pembayaran, ya intinya yang satu nasib dengan aku. ok buat kamu yang suka online shop atau yang baru mau coba-coba online shop dan masih bingung cara pembayarannya bagaimana, sedangkan disisi lain kita tidak punya tabungan di bank, pengen tahu caranya, yu baca informasi ini.
Sekarang memang sedang tren sekali dengan yang namanya online shop, cara pembayarannyapun melalui bank, lalu bagaimana caranya buat teman-teman yang tidak punya tabungan, caranya gampang banget, kita tinggal datang ke bank terdekat di daerah kita, buat yang pertama kali masuk bank, tidak perlu ragu-ragu untuk bertanya kepada satpam, nanti dia akan memandu kita.
Prosesnya sendiri, pertama kita mengisi form berukuran kecil, nanti teman-teman menulis no. rekening yang di tuju, atas nama siapa dan jumlah uang yang akan ditransfer dan lain-lain, lalu tinggal datang deh ke tellernya tapi ingat harus ngantri ya, oh iya sekedar informasi nih kalau kita mentransfer dari bank yang juga sama dengan bank yang akan menerima, misalnya dari bank Mandiri ke bank Mandiri itu gratis looh, berbeda dengan membayar dari bank yang berbeda, biasanya akan di kenakan biaya tambahan.
Biasanya ada beberapa penjual di online shop untuk menyertakan kode unik dalam nominal uang yang akan di transfer yang katanya dapat mempermudah proses verifikasi pembayaran, misalnya mau transfer Rp. 50.000 lalu teman-teman harus menyertakan kode unik misalnya 85, maka nanti uang yang ditransfer yaitu Rp.50.085 awalnya aku kira hal tersebut hanya bisa di lakukan bagi orang-orang yang sudah menabung di bank, tetapi ternyata transfer tunai juga bisa looh, kita tinggal menambahkan Rp. 100 saja, gampangkan.
Teman-teman misalnya bisa transfer hari sabtu, sedangkan biasanya bang di hari saptu itu hanya buka setengah gharu bahkan ada yang tutup, teman-teman tidak perlu khawatir, masih ada kantor pos, kantor pos indonesia kini telah bekerja sama dengan bank BTN, nah nanti teman-teman bisa datang ke kantor pos lalu bilang ke bapa satpam mau transfer BTN dengan cara transfer tunai, nanti teman-teman akan di beri form dan nomor antrian, tetapi disini ada biaya tambahan yaitu sebesar Rp. 10.000.
oke semoga informasi ini dapat membantu teman-teman yang masih awam mengenai proses transfer uang di bank tanpa memiliki nomor rekening.
 mudahkan selamat mencoba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar