Kamis, 20 Juni 2013

Pentingnya ilmu

Ilmu itu penting ga sih?
Penting banget dong ,ilmu adalah bekal hidup manusia di dunia,
Di dunia aja?
Ya enggalah kalo di dunia kita juga mempelajari ilmu agama dan di amalkan so itu juga tabungan untuk bekal di akhirat
Oh ya suatu hari aku pernah merhatiin dua manusia yang memiliki pekerjaan  yang berbeda,yang pertama  dia itu sukanya ngaduk ngaduk tanah terus di temple temple di dinding,,,kamu tau siapa dia ?
Sip dia itu adalah kuli bangunan,pas dittanya dia ternyata lulusan sekolah dasar  dan dari pekerjaannya itu dia Cuma dibayar sekitar 20.000
Eh beberapa saat kemudian  datang mobil dan dari dalam mobil itu turun sesosok yang rapih berjas,berdasi,dan bermobil pasrinya  tugasnya dia Cuma liat liat aja hasil kerja para kuli dan juga seorang pengatur yang kegiatannya Cuma ngomong dan ngegambar aja siapa dia? Dia itu arsitek guys berapa bayarannya,,ya sekitar jutaan, puluhan ,atau ratusan juta lah.
Lho ko yang kerjanya paling cape di bayar murah,sedangkan yang kerjanya menggambar ko di bayar mahal,kenapa bisa begitu?

Jawabannya simple”ilmu”jadi yang membedakan mereka adlah ilmu tetapi mitu hanya pandangan manusia ,tetapi pada dasarnya manusia itu sama dI hadapan allah yag membedakan hanyalah amal ibadah dan perbuatannya,so selagi muda ayo kita menuntut ilmu guys,supaya hidup bisa lebih makmur,masa muda jangan di buang buang begitu saja dengan bermalas malasan ok,,,,mudah mudahan  teman teman paham dengan maksud kronologi diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar