Jumat, 30 Januari 2015

Kalau kamu masuk organisasi?

Kalau kamu masuk organisasi hmmmmmmmmmmmmmmmmm
woooy teman-teman semua, kali ini aku mau mengupas tuntas tentang dunia organisasi di kampus, seperti himpunan mahasiswa atau juga UKM, oke para calon mahasiswa baru, kalian harus siap dengan dunia organisasi yang super duper berbeda dengan organisasi seperti OSIS di SMA, buat teman-teman yang mau jadi aktivis (bahasa kerennya) harus tahu dulu kaya gimana siih organisasi di kampus itu.
Oke yang pertama kamu harus siap mental, bisa membagi waktu antara kuliah dan organisasi jangan sampai terlalu aktif berorganisasi eh IPK ternyata jeblok percuma teman kalau begitu.
Aku mau cerita nih teman-teman suatu hari dosen aku bilang KULIAH CS ORGANISASI bukan KULIAH VS ORGANISASI, jadi sebenarnya organisasi itu bisa menunjang kuliah kita, di dalam sebuah organisasi kita belajar memecahkan masalah dengan berpikir kritis dan berpendapat, sehingga nanti di kelas kita tidak akan kesulitan untuk mengemukakan pendapat karena kita terbiasa dengan hal itu. Ada ko mahasiswa yang asalnya pendiam, ragu berpendapat, menjadi aktif karena ikut organisasi.
Oke tantangan mahasiswa yang berorganisasi di kampus itu adalah orang tua, bagaimana caranya agar mereka percaya bahwa yang kita lakukan itu positif dan berguna, asal tema-teman tahu saja terkadang sebagian organisasi di kampus tidak mengenal waktu, rapatpun bisa sampai larut malam , jadi siap-siap saja dengan omelan orang tua kita karena sering pulang larut malam.
Oh iya ingat ikut organisasi itu kita tidak bayar bahkan malah kita yang mengeluarkan uang, hehe
sedihkan jadi masih mau ikut organisasi?   haha tapi pengalamannya itu loooh hmmm,,,
Selanjutnya orang yang berorganisasi tidak boleh egois hanya mementingkan diri sendiri, oh noooooo
di dalam organisasi kita harus bisa menjaga silaturahmi satu sama lain, harus ada rasa kekeluargaan, kemudian kalau ikut organisasi kita akan mempunyai banyak teman bahkan kakak tingkat.
Oke teman-teman mungkin itu dulu deeh yang aku sampaikan nanti aku sambung lagi yaaaaaaa......

Bersambung
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar