Selasa, 25 Desember 2012

2 hewan utama yang ganggu santri

hello hello hai hai,,hmm sorry ye kalau aku ngeblog pasti kaya orang yang lagi ngobrol is ok noproblem yang penting blog aku bisa nambah pengetahuan buat temen temen semua yang sengaja atau pun ga sengaja parantos sumping ka blog abi(tukan jadi  bahasa sunda)sok aha kita mulai,,berhubungan dengan tulisan aku yang judul nya "ada apa di pesantren?" ada apa dengan cinta mulu jadi bosen,,,,
ok aku mau kenalin hewan,janis serangga gitu aku ga bakalan ngomongin ilmu biologinya tetapi aku bakalan berbagi pengalaman aku aja selama tinggal di pesantren yah meski tidak sepenuhnya
ok hewan yang pertma TUMILA
udah kenal kan sekarang nah yang di atas itu namanya tumila atau kerennya kutu busuk,dia ini suka menyedot darah,dan efeknya kulit akan merasa gatal dan temen temen juga pernah denger kalau santri itu di kenal sukapunya borokan,budugan apalah itu,,nah si tumila ini nih biang keroknya,,
kenapa sih kobisa ada tumila,,,,???
ok penyebabnya yang simple aja ya itu karena ada beberapa penghuni pesantren (santri)yang jorok,misalnya ada yang nyimpen baju cucian lama, terus juga tempat lembab adalah taman si tumila ini,,,,,,so buat kalian yang mau tinggal di pesantren jangan pada jorok ya,buat yang hidupnya bersih insyaallah engga deh tapi ga ngejamin juga kamu bebas sih soalnya si tumila ini menyebar hati hati aja deh
tetapi kebanyakan yang kena tumila ini santri cowok.
untuk membasmi nya mudah aja kamu tinggal goresin aja kapur ajaib di tempat kamu nemuin tumila biasanya dia menampakan dirinya di lemari ditumpukan baju kotor,lipatan kasur,selipan bantal,tembok yang retak dan juga lembab ya pokoknya hati hati aja,bisa juga kamu nyemprotin racun tumila dan rajin rajinlah kamu membersihkan kobong(kamar).
Selanjutnya ada kutu rambut asal kamu tau semua santri pasti punya kutu rambut

 yang  santri yang cantik,ganteng mau pun yang jelek pasti punya kutu, simiskin atau si kaya pasti punya kutu kesalon sekalipun tapi kamu masih tinggal yang namanya pesantren pasti itu kutu datenglagi,loh kenapa??
kamu bayangib aja deh misalnya waktu libur kamu kesalon ngebersihin rambut supaya bebas dari yang namanya kutu selama tinggal dirumah ya deh kmu bersih dari yang namanya kutu tetpi saat kamu balik lagi kepesantren aku yakin itukutu bakalan tinggal lagi di rambut kamu soalnya kamu tidur barenglagi sama temen kamu yang punya kutu jadi intinya kamu ketularan lagi sabar ya,,tapi setelah kamu keluar dari pesantren insyaallah bersih lagi, biasanya wanita itu lebih banyak mempunyai kutu rambut dibandingkan dengan laki laki,so para perempuan sabarya
Jadi kamu pilih mana mending borokan karena digigit tumila atau punya kutu banyak di kepala,,,,,
dua duanya juga pasti ga maukan tapi itu konsekuensi menjadi seorang santri anggap aja itu cobaan dari allah di saat saat mencari ilmu di pesantren,,,,,toh ga semuanya ko ngalamin di gigit tumila jadi awas peringatan jangan sampai sampai kamu ga jadi masuk pesantren gara gara baca artikel aku ini,,,
aku hanya memberi informasi supaya kita hati hati ok,,bukan niat nakut nakutin :)

1 komentar:

  1. Thanks infonya. Lagi nyiapin diri nih buat masuk psantren 😅

    BalasHapus